Kemajuan Teknologi

Teknologi di atas Bumi ini sangat berkembang pesat. Tahun ke tahun semakin canggih, dan semakin maju. Teknologi masa kini sangat berbeda dengan teknologi pada awalnya, manusia berpikir untuk mengembangkan teknologi - teknologi yang ada untuk memudahkan manusia. Pada kali ini saya akan membahas tentang teknologi Kursi Roda Brainwave.

Kursi Roda Brainwave merupakan kursi roda yang menggunakan sistem brainwave (gelombang otak)sebagai penggerak dari kursi roda tersebut. Jadi, kita hanya memikirkan apakah kursi roda tersebut maju, mundur, maupun belok, lalu kursi roda akan bergerak sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

Cara kerja dari kursi roda tersebut adalah, pertama akan dipasangkan alat pada kepala, lalu alat tersebut akan membaca gelombang otak kita. Setelah gelombang otak terbaca oleh alat tersebut, akan ada algoritma untuk pergerakan alat tersebut.

Teknologi ini sangat membantu masyarakat, khususnya pada penderita cacat fisik, seperti LIS (Locked In Syndorme), yang hanya dapat melihat dan mendengarkan apa yang ada, tetapi tidak bisa berkomunikasi dan bergerak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Link Jurusan di FTE Telkom University

Link blog Teman kelompok

Keunggulan Jurusan Teknik Elektro